Senin, 16 Maret 2015

Bagaimana Memulai Belajar Cardistry Untuk Pemula Part 1



Card Flourish atau ada yang menyebut cardistry akhir-akhir ini semakin populer. Banyak orang yang bertanya bagaimana cara memulai belajar card flourish. Di artikel ini saya akan mencoba menjelaskan cara untuk memulai belajar card flourish. Agar artikel ini lebih mengena maka akan saya tuturkan based dari pengalaman saya. Saya bukan master, tapi saya ingin menularkan seni ini. Oleh sebab itu saya membuat artikel ini agar seni card flourish makin mainstream.

A video posted by anwar saifulloh (@duniavern) on



Saya akan bercerita mengenai pengalaman saya belajar card magic dan belajar card flourish. Banyak yang bilang card magic dan card flourish itu saling terkait, tapi banyak juga yang menyebut itu sudah terpisah. Ah sudahlah, untuk tahapan awal artikel ini, saya akan sedikit membuka memori saya, awal menyentuh kartu yaitu tahun 2009. Saat itu saya belum mengenal apa itu card flourish atau cardistry atau xcm atau apapun itu namanya. Saat melihat sebuah acara sulap di televisi, ada keinginan kuat untuk belajar sulap.

Mulailah saya kesana kemari mencari info tentang cara belajar sulap. Nasib anak SMA mlarat emang kurang beruntung. Niatan mau belajar sulap ternyata butuh biaya yang tidak sedikit. Akhirnya yang bisa saya lakukan saat itu adalah membeli sebuah deck kartu bicycle. Sebuah langkah awal yang tidak saya sesali. Walaupun semangat agak pudar tapi minimal ada kartu ditangan yang membuat tetap punya keinginan kuat untuk belajar.

Terganjal dana ingin belajar privat sulap akhirnya saya mengandalkan youtube untuk belajar. Searching dan browsing tentang basic card magic dari dasar. Nah justru dari sini saya dipertemukan dengan card flourish. Niatan belajar magic akhirnya malah berujung pada belajar card flourish.

Saat saya sedang menonton tutorial basic card magic seperti double lift dan trik-trik sederhana di bagian related video akhirnya saya menonton sebuah video yang menurut saya sangat fenomenal. Ini adalah video bisa dibilang tak akan pernah terlupakan seumur hidup. Video yang saya tonton yaitu Virtuoso Reintruduction



Ini bukan sulap bukan magic tapi kok keren banget, kira-kira itu yang saya pikirkan pada saat itu. Seperti mendapat ilham dari langit mulailah perkenalan saya dengan beragam video card flourish. Tiap hari waktu itu bener-bener nggak bosen-bosennya liat video flourish.



Nah pada part 1 artikel tentang cara memulai bejar card flourish saya cukupkan pada pengalaman saya mengenal card flourish. Artikel ini merupakan introduction, akan ada 3 part artikel. Setiap hal butuh proses, proses yang pertama yaitu mengenal lebih jauh pertemuan kita dengan yang ingin kita gapai. Nah mungkin temen-temen bisa sharing dan berbagi pengalaman bagaimana awal mulanya mengenal card flourish...

 
Back To Top