Rabu, 29 Oktober 2014

Saat Kesialan Menghampiri (Review Plus Nine Boys)



Fiksi tetaplah fiksi, namun karena hanya fiksi itulah yang membuat sesuatu menjadi menarik. Ramalan atau sejenisnya mungkin bagi sebagian orang adalah hal yang penting, namun bagi sebagian yang lain seperi saya, ramalan hanyalah fiksi ya sebuah fiksi. Takdir memang ada dan kita wajib berusaha. Cukup dua hal dalam hidup ini, takdir dan usaha, kelupaan satu lagi yaitu doa. Jadi ramalan bukanlah sebuah entitas penting bagi saya.

Terlepas dari itu semua, kali ini saya melihat sisi menarik dari sebuah ramalan nasib. Apa jadinya jika sebuah ramalan dijadikan serial drama. Agaknya Plus Nine Boys mencoba keluar dari jalur mainstream. Awalnya saya berfikir ini akan menjadi serial drama korea horor namun yang terjadi ekspetasi saya berubah 180 derajat.

Bercerita tentang 4 orang laki-laki, Seorang paman dan tiga keponakannya yang sedang menghadapi kutukan angka 9. Umur 9, 19, 29 dan 39, kesemuanya itu merupakan umur keramat bagi laki-laki. Sang ibu yang percaya akan ramalan berusaha memberi jimat ke anak dan adiknya. Well karena mengabaikan jimat itu akhirnya kesialan pun terus terjadi.

Cerita terus bergulir dan akhirnya saya sadar bahwa ini bukanlah sebuah cerita horor. Ah, penulis skenario kenapa kau pandai memainkan ekpetasi ini. Cerita berubah menjadi cerita romance. Duh udah yakin banget bakal mistis eh ternyata ujung-ujungnya jadi drama romance juga =="



Wait, tapi walau berbeda dari bayangan awal, akhirnya ngikutin juga sampe selesai 14 episode plus nine boys. Ternyata banyak hal menarik di drama ini. Awalnya mengira bergenre mistis lalu akhirnya sadar bawah ini drama romance, dan tetap stay mengikuti sampai tamat. Boleh dibilang plus nine boys sebenarnya adalah drama comedy romance, dengan proporsi yang imbang antara romance dan comedy membuat saya betah menonton sampai akhir.

Seperti review ngasal yang sudah-sudah, review yang saya tulis adalah review yang semua saya. Jadi cukup sekian reviewnya wkkkk. Seperti judul dari review kali ini "saat kesialan menghampiri", nah mungkin ini adalah sial yang menghampiri pembaca. Membaca review ngasal yang gak jelas hahaha. Tapi serius, plus nine boys merupakan drama yang recomended untuk ditonton. Sekian....

Mau nonton plus nine boys dimana? cek link

Belum puas ama review saya? ini cek disini yg lebih lengkap reviewnya link

 
Back To Top