Sabtu, 08 November 2014

Berjuang Mulai Dari Newbie (Review Kdrama Misaeng)



Seperti bayi yang baru lahir dirinya tidak bisa langsung berdiri. Butuh waktu dan proses yang tidak sebenetar sampai seorang bayi bisa jalan. Seseorang yang ahli dulunya juga bukan siapa-siapa. Mengikuti arus, melawan terjal yang menghalangi dan pada akhirnya terus menjalani rutinitas.

Ada satu genre yang saya suka dari sebuah Kdrama yaitu sebuah genre yang bercerita tentang "real life". Memang kdrama kebanyakan hanyalah sebuah fiksi, namun sebuah cerita yang diambil dari refleksi kehidupan nyata akan menjadi sebuah kisah menarik. Misaeng, kali ini drama ini begitu menarik minat saya untuk terus menonton hingga akhir. Jika biasanya saya akan membuat review setelah menonton hingga habis, tidak dengan drama ini. Kisah ini begitu menarik sehingga layak untuk didahulukan menjadi sebuah review.

Bercerita tentang pemuda yang berkerja sebagi karyawan Traine. Setelah sebagian hidupnya dihabiskan untuk mengejar impian menjadi pemain baduk (Go) profesional akhirnya harus bisa realistis untuk berhenti. Bakat dan impian itu kadang memang tidak sejalur. Apa jadinya jika semua hal sudah kita investasikan namun pada akhirnya harus menyerah? Jika kebanyakan kisah layar kaca hanya bercerita tentang indahnya menggapai impian, namun drama ini adalah kisah tentang planning B atau bahkan bisa dibilang bercerita tentang planning Z yang tidak pernah diduga dalam benak seseorang.

Tanpa pengalaman dan kemampuan sebagai karyawan akhirnya mencoba peluang itu. Sebelum menjadi karyawan di perusahaan maka sebagian orang harus menjali proses sebagai traine. Traine atau newbie atau apaun namanya bukanlah titel yang menyenangkan. Mempelajari proses yang ada, melakukan semuanya tanpa tahu apakah besok akan diterima atau tidak. Singkat kata proses-proses yang dilalui pemuda di perusahaan inilah yang menjadi alur cerita.




Hal menarik yang saya ambil adalah, sebuah pengetahuan tidak pernah basi. Jika saat ini kita tidak mampu untuk mengaplikasikannya, ada kalanya akan muncul waktu dimana kita akan terbantu dengan ilmu yang kita miliki. Bermain "go" dan seorang karyawan, bisa dinilang dua hal yang berbeda, namun disitulah menariknya. Dengan pengalaman hidup sebelumnya, kita akan banyak belajar untuk menghadapi hari ini. Jadi sebaiknya jangan pernah mengatakan ilmu A tidak berguna karena kita sekarang butuh B. Simpan semua yang ada manfaatkan nanti.




Berjuang dari seorang newbie terus berusaha sampai akhir. Bisa jadi dalam sebuah proses kita akan terhenti dan tetap menjadi newbie, namun bisa jadi saat memindahkan langkah ke sudut lain kita bisa terus melangkah. Cari sudut pandang lain dan terus coba semua kemungkinan yang ada.


1 komentar:

Baccarat - Worrione
A very popular variant of 샌즈카지노 the 바카라 사이트 game, The objective 1xbet of each game is to place a bet on the number of points that must be scored at the

Balas

 
Back To Top