Selasa, 22 September 2015

Kemeriahan Panggung Jogja Japan Week 2015 (latepost)




Jogja japan week merupakan sebuah festival dua tahunan yang di gelar di yogyakarta. Festival ini merupakan wujud peringatan kota Jogja sebagai sister kota Kyoto Jepang. Pada Kesempatan kali ini saya berhasil mengabadikan beberapa momen untuk dibagikan di blog duniavern.

Ada banyak agenda selama empat hari di festival ini membuat saya harus memfokuskan pada beberapa acara saja. Tak banyak yang bisa saya abadikan karena fokus saya di acara ini adalah untuk memotret stage. Saya bahkan tak sempat mengunjungi ruangan empat musim, padahal saya ingin merasakan suasana salju seperti di jepang. Antrian yang panjang membuat saya berfirkir dua kali, Arghh sepertinya ini bukan kesempatan saya, mungkin di lain waktu saya akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan suasana itu di jepang langsung.

faint star jogja japan week


Jogja Japan Week tahun 2015 kali ini kedatangan tamu spesial dari jepang yang datang untuk menghibur pengunjung yaitu idol grup dari jepang Faint Star dan Love Android. Selama empat hari berturut-turut mereka perform secara bergiliran sesuai jadwal di rundown acara. Karena saya ingin meningkatkan kemampuan saya dalam memotret stage, maka saya fokus mengikuti acara dan performer yang ada di panggung. Target utama memotret diacara ini bisa dibilang faint star dan love android. Memotret stage sangat berbeda dengan hunting foto biasa, pengalaman memotret stage ini sangat berharga buat saya.



love android jogja japan week


Salah satu agenda yang menjadi highlight adalah Lomba Cosplay. Di Kesempatan kali ini saya juga sempat memotret beberapa cosplayer. Acara berlangsung di hari terakhir festival ini (ahad, 6/9/15). Kebetulan saya datang bersama rombongan teman dari komunitas islamic otaku indonesia. Pagelaran cosplay bisa dibilang sukses dengan hadirnya banyak sekali cosplayer dari jogja dan luar jogja. Ada yang hadir untuk mengikuti lomba ada juga yang hadir untuk show off dan berkumpul bersama teman-teman komunitas mereka masing-masing.



touken ranbu cosplay


Sore harinya seperti yang sudah direncanakan bersama teman-teman komunitas islamic otaku, kami sempatkan untuk mengadakan photo session. Selain memfoto cosplayer dari komunitas IOC saya juga sempat memotret cosplayer lain. Ada banyak sebenarnya cosplayer dengan karakter menarik lainnya, hanya saja seperti yang dijelaskan diawal, saya terlalu sibuk memotret stage jadi tidak banyak gambar yang saya dapatkan selain performer panggung.

shinon sword art online gun gale online cosplay



Boleh dibilang perhelatan ini adalah perhelatan terbesar festival jejepangan di jogja. Setelah datang di tahun ini, dua tahun lagi sepertinya saya masih akan tertarik untuk bisa hadir di event ini.

 
Back To Top