Langsung ke konten utama

Saat Kesialan Menghampiri (Review Plus Nine Boys)



Fiksi tetaplah fiksi, namun karena hanya fiksi itulah yang membuat sesuatu menjadi menarik. Ramalan atau sejenisnya mungkin bagi sebagian orang adalah hal yang penting, namun bagi sebagian yang lain seperi saya, ramalan hanyalah fiksi ya sebuah fiksi. Takdir memang ada dan kita wajib berusaha. Cukup dua hal dalam hidup ini, takdir dan usaha, kelupaan satu lagi yaitu doa. Jadi ramalan bukanlah sebuah entitas penting bagi saya.

Terlepas dari itu semua, kali ini saya melihat sisi menarik dari sebuah ramalan nasib. Apa jadinya jika sebuah ramalan dijadikan serial drama. Agaknya Plus Nine Boys mencoba keluar dari jalur mainstream. Awalnya saya berfikir ini akan menjadi serial drama korea horor namun yang terjadi ekspetasi saya berubah 180 derajat.

Bercerita tentang 4 orang laki-laki, Seorang paman dan tiga keponakannya yang sedang menghadapi kutukan angka 9. Umur 9, 19, 29 dan 39, kesemuanya itu merupakan umur keramat bagi laki-laki. Sang ibu yang percaya akan ramalan berusaha memberi jimat ke anak dan adiknya. Well karena mengabaikan jimat itu akhirnya kesialan pun terus terjadi.

Cerita terus bergulir dan akhirnya saya sadar bahwa ini bukanlah sebuah cerita horor. Ah, penulis skenario kenapa kau pandai memainkan ekpetasi ini. Cerita berubah menjadi cerita romance. Duh udah yakin banget bakal mistis eh ternyata ujung-ujungnya jadi drama romance juga =="



Wait, tapi walau berbeda dari bayangan awal, akhirnya ngikutin juga sampe selesai 14 episode plus nine boys. Ternyata banyak hal menarik di drama ini. Awalnya mengira bergenre mistis lalu akhirnya sadar bawah ini drama romance, dan tetap stay mengikuti sampai tamat. Boleh dibilang plus nine boys sebenarnya adalah drama comedy romance, dengan proporsi yang imbang antara romance dan comedy membuat saya betah menonton sampai akhir.

Seperti review ngasal yang sudah-sudah, review yang saya tulis adalah review yang semua saya. Jadi cukup sekian reviewnya wkkkk. Seperti judul dari review kali ini "saat kesialan menghampiri", nah mungkin ini adalah sial yang menghampiri pembaca. Membaca review ngasal yang gak jelas hahaha. Tapi serius, plus nine boys merupakan drama yang recomended untuk ditonton. Sekian....

Mau nonton plus nine boys dimana? cek link

Belum puas ama review saya? ini cek disini yg lebih lengkap reviewnya link

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Punya Iman Kok Lemah? Ya Saya Memang Lemah

Belakangan ini muncul istilah "punya iman kok lemah", entah darimana asalanya dan siapa yang memulai. Harus disadari antitesis dari pernyataan ini adalah "Imanku kuat kok". Pernyataan pertama dan pernyataan kedua punya arti yang amat bertentangan. Permasalahannya adalah haruskah saya mengungkapkan kata "Iman saya kuat kok"? Salah satu perilaku yang tak disukai oleh Allah adalah perilaku sombong. Ada banyak contoh perilaku sombong salah satunya adalah memamerkan apa yang dimilikinya. Jika kita mengatakan "Iman saya kuat" ini sudah mengindikasikan bahwa muncul sombong dalam diri kita. Kita menyombongkan kadar keimanan dalam diri kita. Terlebih lagi bahwa keimanan kita sebenernya tidak dapat kita hitung. Jadi kita menyombongkan sesuatu yang tidak kita miliki. Lalu kita harus menjawab apa terhadap pertanyaan "Punya Iman Kok Lemah"? Jawaban yang tepat adalah "Ya memang iman saya lemah". Tak ada yang memiliki keimanan ya...

Setelah Turun Hujan

Setelah Turun Hujan merupakan sebuah project hasil sisi lain dalam diri saya. Selama ini saya selalu berada dibalik layar untuk urusan musik, menjadi penulis lagu dan manager untuk band Oneday Jogja . Bisa dibilang ini adalah project iseng saya. Mengambil jalur hiphop yang khas dengan syair tema sehari-hari, lagu setelah turun hujan bercerita tentang bahwa akan ada momen indah setelah kesedihan, seperti sebuah pelangi yang akan tampak setelah turun hujan. Download : Dropbox | Soundcloud bukan sebuah tangisan, setelah turun hujan akan ada pelangi, yang cerahkan hari mendungpun berganti, datanglah mentari hadirkan ceria, tuk laanjutkan hari hari-harimu kini lewatilah lagi sebuah babak baru, dalam hidupmu mari mulai lagi, senyum ceria ini mari mulai lagi, senyum ceria ini langkah kaki lewati hari tetap tersenyum dan jangan menyerah tetap bahagia dan terus percaya mendukungkungmu dari belakang, terus berdoa percayalah saja lewati semua aral merintang, itu pasti ada ...

Belajar Bikin Iklan - Review Advertising Genius Lee Tae Bak (KDrama)

oke sesi review ngasal kali ini saya akan review tentang k-drama lagi. Ini sebenernya drama udah lama sih, artikel review ini juga udah lama sebenernya, ditulis waktu dramanya masih ongoing. Kebetulan habis bongkar-bongkar isi hardisk nemu file .txt notepad dibukak ternyata review drama ini.  Oh ya buat yang anti korea silahkan close aja, tapiii setelah baca review dari saya :p Ada yang bilang korea isinya girl band atau boy band. Yah terserah sih apa pendapat anda tapi kalau boleh jujur orang korea itu cantik-cantik, ohohohoho. Banyak yang bilang juga artis korea itu wajahnya hasil operasi plastik, tapiii masa bodoh. Yang penting enak dipandang, saya juga cuma liat di film doang kok. halah malah ngelindur bahas yang lain. Oke kdrama advertising genius lee tae bak saya rekomendasikan untuk orang yang berkecimpung di dunia kreatif. Ini juga recomended buat yang baru belajar marketing. Sesuai judulnya ini film tentang kehidupan pembuat iklan. Dari film ini saya faham betu...